LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa).

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa).
LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) merupakan sebuah kegiatan yang umum ataupun lazim dilaksanakan terutama sekali di kalangan pelajar, apalagi ketika memasuki tahun ajaran baru ataupun masa transisi dalam kepengurusan Osis.

Meski masih banyak pihak yang berfikir kegiatan LDKS ini hanyalah bentuk lain dari kegiatan MOS (Masa orientasi siswa), yang dimana masih banyak terjadi tindakan perpeloncoan di dalam kegiatan yang seharusnya menjadi masa pengenalan siswa baru terhadap lingkungan sekolahnya. Tapi terlepas dari beberapa tanggapan negatif yang dilontarkan oleh beberapa pihak mengenai kegiatan LDKS ini, tetap saja pasti ada niat ataupun keinginan yang baik dibalik setiap penyelenggaraan kegiatan LDKS ini.

Dalam kegiatan LDKS ini para peserta diharapkan mampu menjadi sosok yang kuat, tangguh dan pantang menyerah atau dalam kata lain memiliki sifat dan karakteristik sebagai seorang pemimpin, dan diharapkan mampu menjadi sosok seorang pemimpin yang baik untuk lingkungan sekitar, masyarakat dan juga Negara.

Dengan begitu maraknya kegiatan LDKS yang dilaksanakan, saat ini banyak tempat kemping ataupun beberapa tempat wisata yang menyediakan fasilitas ataupun paket kegiatan khusus yang ditujukan mengenai kegiatan LDKS ini, karena biasanya banyak dari kegiatan LDKS ini dilaksanakan di luar lingkungan sekolah.

Salah satu dari beberapa tempat wisata yang menyediakan paket mengenai kegiatan LDKS ini ialah Citra Alam, dengan 3 unit tempat yang tersebar di daerah Anyer, Bogor dan Ciputat, dijamin dapat membuat kegiatan LDKS yang dilaksanakan menjadi jauh lebih menantang sekaligus menyenangkan, dan juga ditambah dengan pemberian materi kebangsaan yang telah mendapat lisensi dan juga persetujuan dari pihak MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) dijamin dapat membuat kegiatan LDKS menjadi semakin berkesan dan diharapkan mampu mencetak pemimpin-pemimpin hebat di masa yang akan datang.

Artikel Wisata Lainnya