Mengenal Rumah Adat dan Budaya Indonesia Sambil Berwisata

Mengenal Rumah Adat dan Budaya Indonesia Sambil Berwisata

Mengenal Budaya dan Rumah Tradisional Indonesia adalah suatu hal yang penting untuk kita ketahui. Kita dapat mengenal sejarah dan budaya Indonesia sambil bermain bersama keluarga ataupun bersama teman-teman sekolah, kita bisa berwisata sekaligus mengenal bentuk serta nama-nama rumah tradisional yang ada di Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi yang mewariskan budaya-budaya Indonesia di masa yang akan datang?

Miniatur rumah tradisional ini berada di tempat wisata bernama Citra Alam Riverside yang terletak di Puncak, Bogor. Anda bisa berwisata, camping, outbound, mengenal kepribadian bangsa sekaligus mengenal dan melihat secara langsung bentuk rumah tradisional yang ada di Indonesia.

Rumah Betang (Kalimantan) - Rumah Adat
Rumah Betang (Kalimantan)

Contohnya adalah rumah adat khas Kalimantan yang bernama Rumah Betang, rumah adat ini terdapat diberbagai penjuru Kalimantan dan secara umum dihuni oleh masyarakat Dayak terutama di daerah dekat sungai yang menjadi pusat pemukiman suku Dayak.

Honai (Papua) - Rumah Adat
Honai (Papua)

Apakah kamu tahu asal rumah adat tersebut? Yap, itu adalah rumah adat khas Papua yang disebut Honai, rumah adat khas Papua ini terbuat dari kayu dengan atap berbentuk kerucut yang terbuat dari jerami atau ilalang. Taukah kamu, Honai sengaja dibangun sempit atau tertutup yang bertujuan untuk menahan hawa dingin di pegunungan Papua.

Masih banyak lagi miniatur rumah tradisional yang dapat kita pelajari dan ketahui bentuk dan asalnya, maka dari itu sangat penting bagi kita warga negara Indonesia untuk mengenal semua adat dan budaya yang ada di Indonesia.

Citra Alam Riverside akan membuat kamu mempunyai pengalaman yang sangat menarik dan tidak terlupakan, mulai dari kegiatan Camping, Outbound, Workshop kebangsaan yang akan menambah jiwa nasionalisme pada diri kita, dan juga mengenal adat budaya Indonesia.

Adalah seorang web designer yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, coding dan Bisnis Online. Untuk mempelajari hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

Artikel Wisata Lainnya